Header Ads

Honda CBR 250 R

Honda CBR 250 R

Honda CBR 250 R resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia pada tanggal 25 Februari 2011. Motor Honda CBR 250R tampil dengan design Sporty Full Fairing yang terinspirasi dari model Honda VFR1200F & Honda CBR1000RR serta didukung inovasi teknologi terkini yang menghasilkan kemampuan akselerasi, kelincahan, kemudahan dalam pengendalian serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, menjadikan Honda CBR 250R sebagai “World Wide Sport Quarter” yang “Fun to Ride”. Honda CBR 250R ini dipasarkan dalam 2 tipe: ABS dan STD.
Berikut adalah beberapa fitur canggih yang dimiliki oleh motor ini:
  • Combined Antilock Braking System (Combined-ABS)* – Pertama kali diterapkan di dunia untuk motor kelas 250 CC.
  • Pro-link Rear Suspension – Suspensi dengan sistem Pro-Link yang ringan & kompak dengan 5 posisi penyetelan pada area cushion, memungkinkan pergerakan yang lebih progresif untuk menambah kestabilan dan kenyamanan berkendara.
  • Front & Rear Disk Brake.
  • Sistem PGM-FI (Injeksi) – Menjadikan Honda CBR 250R lebih hemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.
* Fitur Combined-ABS hanya terdapat pada varian ABS

Perbedaan Tipe ABS dan STD

Honda CBR 250R tipe ABS dilengkapi dengan teknologi baru Combined Antilock Braking System (Combined-ABS). Teknologi ini merupakan penggabungan dari teknologi Antilock Braking System (ABS) dengan Combi Brake.
Teknologi ini pertama kali diterapkan di dunia untuk motor kelas 250CC. Teknologi ini memberikan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin.
Honda CBR 250R tipe STD hanya dilengkapi dengan pengereman Combi Brake

Tentang Combined-ABS

Combined-ABS merupakan penggabungan sistem Combi-Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakang secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.
Antilock Braking System merupakan sistem pengereman yang mencegah penguncian roda yang terjadi pada pengereman mendadak atau keras. Sistem ini akan bekerja ketika sebagian atau semua roda berhenti sementara motor masih melaju membuat kendaraan tidak terkendali.
Pada tipe Combined-ABS dilengkapi dengan 3 piston pada rem depan, speed sensor (sensor kecepatan) pada roda depan dan belakang yang berfungsi medeteksi kondisi kendaraan, dan ABS modulator yang terdapat ECU di dalamnya. ECU memproses informasi dari speed sensor dan mengontrol tekanan hidrolik yang menuju ke masing-masing kaliper.Dengan menjaga roda tidak terkunci, pengereman tetap aman dan efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin (saat hujan).

Perbedaan Dengan Model Yang Dipasarkan Di Thailand

Saat ini Honda CBR 250R masih didatangkan dari Thailand sepenuhnya. Berikut adalah perbedaan teknis antarayang dipasarkan di Indonesia dan di Thailand:
  • Switch lampu depan
  • Dudukan plat nomor depan
  • Emisi EURO-2 (bukan EURO-3) menyesuaikan regulasi yang ditetapkan pemerintah RI



Fitur Honda CBR 250 R

Sporty Full Fairing
Menampilkan desain generasi terbaru Honda yang dirancang dari bentuk dinamis dan sporti berdasarkan “Mass Centralization Form” guna memberikan handling sempurna serta tampilan yang mewah.
Digital Speedometer
Hadir dengan indikator LCD bernuansa biru futuristis menampilkan informasi yang lengkap, termasuk kecepatan, temperatur mesin, bahan bakar, jam, odometer, dan tripmeter dengan jelas.

Elegant Muffler Design
Desain knalpot berbentuk poligonal dilengkapi peredam khusus dan dibuat dari bahan baja stainless bewarna hitam disertai pelindung panas bewarna silver.
Stylish Rear Grip
Pegangan belakang terpisah memberikan kenyamanan dan keamanan saat berboncengan.
Handsome Alloy Wheels (Tubeless Tire)
Velg racing palang-5 berpenampang "H" dengan pola bintang, terbuat dari bahan aluminium cast bewarna silver, serta dipadukan dengan ban tipe tubeless berukuran besar.
Ban depan: 110/70-17M/C
Ban belakang: 140/70-17M/C

Engine Stop Switch
Tombol pemutus arus listrik otomatis menambah kemudahan dan kenyamanan berkendara.
Passing Lamp
Lampu beam kiri dan kanan yang terpisah memastikan pengendara lain lebih mudah melihatnya.

Smart Riding Position
Posisi berkendara yang sporti dan ergonomis memudahkan pengendalian dan kestabilan saat bermanuver baik berkendara sendiri maupun berboncengan.

Tandem Seat
Tempat duduk didesain terpisah dengan pegangan belakang yang nyaman memungkingkan pengendara dan pembonceng menikmati setiap perjalanan dengan lebih menyenangkan.


Combined ABS*

Combined Anti-lock Brake System
ABS merupakan sistem yang dapat meningkatkan stabilitas kontrol kendaraan saat pengereman darurat atau di kondisi jalan yang licin (saat hujan).

Combined ABS (C-ABS) meruapakan penggabungan sistem Combi Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakangan secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.

Front-Rear Disk Brake
Penggunaan rem cakram depan dan belakang untuk kedua tipe menghasilkan tenaga pengereman yang sangat memadai untuk semua kondisi perjalanan sekaligus tampil lebih sporti.

* Hanya untuk tipe Combined ABS (C-ABS)
Pro-link Rear Suspension
Sistem suspensi Pro-link memungkinkan goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.



Sistem suspensi Pro-link membantu mengurangi kerja keras shockbreaker dan mempertahankan traksi roda belakang di berbagai kondisi jalan, sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara.
Mesin baru Honda 250CC, 6 kecepatan dengan Programmed Fuel Injection (PGM-FI) menghasilkan performa mesin optimal, akselerasi responsif, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan.
PGM-FI Technology
Sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol elektronis yang mampu memasok, bahan bakar dan udara secara optimal sehingga lebih hemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.
Menggunakan rangka baja tipe Diamond Twin-Spar yang dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan, dan kenyamanan berkendara.
Liquid Cooled
Radiator canggih yang selalu menjaga temperatur konsisten di seluruh bagian mesin menghasilkan tenaga ekstra, efisiensi, dan menjaganya tetap awet.

Spesifikasi Honda CBR 250R

Tipe Model Honda MC41
Dimensi (P x L x T) 2.035 x 720 x 1.125 mm
Jarak Sumbu Roda 1.370 mm`
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Ketinggian tempat duduk 780 mm
Berat Kosong 161 kg tipe STD | 165 kg tipe C-ABS
Radius Putar Minimum 2.5 m
Rangka Pola Berlian (Diamond)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 110/70-17M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 140/70-17M/C (Tubeless)
Rem Depan Cakram hidrolik
Rem Belakang Cakram Hidrolik
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 liter
Tipe Mesin CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan (Radiator)
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Diameter x Langkah 76.0 x 55.0 mm
Volume Langkah 249 cc
Perbandingan Kompresi 10.7 : 1
Tipe Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,8 liter
Kopling Wet Multiplate with Coil Springs
Transmisi Constant Mesh 6-Speed Return
Pola Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Rasio Perpindahan Gigi 1 3.333
Rasio Perpindahan Gigi 2 2.118
Rasio Perpindahan Gigi 3 1.571
Rasio Perpindahan Gigi 4 1.304
Rasio Perpindahan Gigi 5 1.115
Rasio Perpindahan Gigi 6 0.963
Rasio Reduksi Gigi Primer 2.808
Rasio Reduksi Gigi Sekunder 2.714
Sudut Caster / Trail 25° 00` / 95 mm
Starter Starter Elektrik
Sistem Pengapian Full-Transistor Battery Ignition
 

Pilihan Warna Honda CBR 250 STD

Honda CBR 250R STD hadir dengan 3 pilihan warna:
  • RWB (Red White Blue)
  • Repsol
  • Merah


Pilihan Warna Honda CBR 250 ABS

Honda CBR 250R ABS hadir dengan 2 pilihan warna:
  • Repsol
  • Hitam




Untuk kesediaan Stok, Promo, Potongan harga dan Hadiah
Silahkan menghubungi kami di:
Showroom :
Jl.Patimura No.24 Denpasar
Telp: (0361) 222935 Hunting
Info stock motor: Up. Wulansari

Marketing
HP / Whatsapp
081236176908 Tinggal Telp / SMS / Order Online,
motor langsung dikirim


Dealer MFM - Made Ferry Motor adalah dealer resmi Honda terbesar di Bali dengan jangkauan di 8 Kabupaten di Bali.
Daerah jangkauan mencakup: Honda Denpasar, Badung, Tabanan dan Gianyar, Klungkung, Bangli, Buleleng, karangasem dan Jembrana.
Made Ferry Motor (MFM) - Dealer resmi honda di Denpasar - Bali

Kami juga menyajikan informasi tentang: daftar harga, speksifikasi, model, warna, honda-bali, Honda Indonesia, motor Indonesia, honda manual, honda parts, honda accessories, motor modifikasi, gambar motor, motor besar, motor sport Produk honda CBR 250 R .
Diberdayakan oleh Blogger.