Header Ads

India Bakal Luncurkan CBR250R Versi Street Fighter

Salah satu pabrikan sepeda motor ternama asal Jepang, Honda, kabarnya akan meluncurkan versi street fighter dari CBR250R di ajang Motorcycle Show 2013 di Bangkok. Sepeda motor naked tersebut akan dinamakan sebagai Honda CBR250F atau CBR250X.

Seperti dikutip dari laman Motorbeam beberapa waktu lalu, Honda CBR250F akan menggunakan mesin yang sama yaitu mesin 250cc silinder tunggal, 4-tak, berpendingin cair, dan dipadukan dengan transmisi 6 percepatan manual. Hanya saja, perusahaan yang dirintis oleh Soichiro Honda ini sepertinya akan menawarkan paket dengan sistem pengereman ABS (anti-lock brake system).

Dengan fairing yang lebih minim, kabarnya Honda CBR250F itu juga akan dibanderol dengan harga yang lebih kompetitif. CBR250R sendiri dikenal dengan fairing sproty yang dibawanya, mesin halus, kinerja yang kuat dan jarak tempuh mencapai 35 km/liter. Mesin yang digendongnya tersebut akan mengeluarkan daya hingga 25 BHP pada 8500 RPM dengan torsi puncak mencapai 22,9 Nm.

Di pasar India, jika Honda CBR250F dan CBR250X ini jadi diluncurkan, maka mereka akan berhadapan dengan rivalnya yaitu Kawasaki Ninja 250R yang lebih dulu mengaspal. Dari laman yang sama, Honda akan merilis CBR250F tersebut di India setelah peluncuran globalnya di Bangkok Motor Show 2013 mendatang.

Baru-baru ini, Honda juga memperkenalkan avatar telanjang dari CBR150R dalam bentuk Honda CB150R Street Fire yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Rencananya motor yang sama juga akan segera mengaspal di pasar India dalam waktu dekat ini.
Diberdayakan oleh Blogger.