Header Ads

AHM mencetak rekor penjualan tertinggi

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mencetak rekor penjualan tertinggi sepanjang sepuluh bulan pertama setelah pada bulan lalu berhasil menjual  439.935 unit. Model sepeda motor skutik menjadi penyumbang utama penjualan pada kurun Januari-Oktober tahun ini.

Berdasarkan data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Seluruh Indonesia (AISI), total penjualan Honda pada bulan lalu membukukan pertumbuhan sebesar 27,5% dibandingkan dengan penjualan pada Oktober tahun lalu yang hanya 334.931 unit. Total penjualan AHM sepanjang sepuluh bulan pertama tahun ini tercatat 3.934.377 unit.

Deputy GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan perusahaan berupaya memaksimalkan hari kerja pada bulan Oktober untuk memenuhi permintaan sepeda motor Honda dari konsumen yang meningkat paska Lebaran.

“Beberapa model motor kami memang mengalami indent, seperti Honda BeAT PGM-FI, Honda Scoopy PGM-FI, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, dan Honda CB150R StreetFire PGM-FI. Kami berupaya memaksimalkan produksi pada bulan-bulan selanjutnya untuk memenuhi permintaan konsumen  yang sudah memesan motor Honda,” ujarnya.

Berdasarkan segmentasi, model skutik memberikan kontribusi 72,7% terhadap total penjualan AHM dengan angka penjualan 319.996 unit atau naik 29% dibandingkan Oktober 2012. Honda All New BeAT PGM-FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 175.670 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 120.450 unit, Honda New Scoopy PGM-FI 19.681 unit, Honda Spacy PGM-FI 3.697 unit, dan Honda PCX 498 unit.

Model cub atau sepeda motor bebek menyumbangkan 18,8% terhadap total penjualan AHM pada bulan Oktober dengan angka penjualan 82.924 unit. Di segmen ini, Honda Supra X Series berkontribusi sebanyak 39.675 unit diikuti Honda Revo Series 32.973 unit dan Honda Blade 10.276 unit.

Di segmen sepeda motor sport, AHM berhasil menjual 37.015 unit atau 8,4% dari total penjualan Honda pada bulan Oktober. Honda CB150R StreetFire PGM-FI tercatat sebagai model motor sport terlaris dengan total penjualan 17.629 unit diikuti Honda Verza 150 PGM-FI 15.767 unit, Honda New MegaPro 1.700 unit, dan Honda CBR Series sebanyak 998 unit dan Honda Tiger 921 unit.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen atas kepercayaannya memilih produk sepeda motor Honda. Kepercayaan konsumen ini mengantarkan kami meraih pangsa pasar 61,3% di pasar motor nasional pada bulan Oktober. Kami berkomitmen untuk terus menemani konsumen dengan produk dan layanan terbaik kami dengan semangat Satu Hati.”

Pasar Motor Injeksi
Sementara itu, total penjualan sepeda motor Honda berteknologi injeksi (PGM-FI) pada Oktober juga mencatat rekor tertinggi yaitu 331.097 unit atau berkontribusi lebih dari 75% terhadap total penjualan di bulan yang sama.

Thomas menilai tingginya permintaan konsumen terhadap produk motor Honda berteknologi injeksi ini mencerminkan kesadaran masyarakat terhadap kelebihan teknologi Honda PGM-FI yang terbukti mampu membuat motor semakin hemat bahan bakar, semakin ramah lingkungan karena mampu mengurangi polusi dan semakin mudah serta murah dalam perawatan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan terbaik di bengkel sepeda motor Honda agar dapat memberikan perawatan terbaik untuk teknologi Honda PGM-FI bagi para konsumen.”

Diberdayakan oleh Blogger.