Header Ads

Cara Merawat Body Motor

Bagi anda pencinta motor kami memiliki beberapa cara merawat body motor baik dan benar. Merawat body motor merupakan hal yang sangat disukai oleh penggila motor. Hal ini dikarenakan para penggila motor selalu ingin motornya tampil dalam keadaan bersih dan mengkilap agar nyaman dipandang mata. Apabila body motor bersih dan mengkilap, kemungkinan besar pengguna tidak akan pernah merasa bosan untuk memakai atau mengendarai motornya. Maka dari itulah anda harus rawat body motor anda dengan sebaik-baiknya, agar anda merasa nyaman saat mengendarainya.
Sebagian besar body motor tidak terbuat dari besi tetapi terbuat dari plastik yang padat dan memiliki karakteristik mudah pudar, pecah, tergores, kusam, dan lain-lain. Sebenarnya cara merawatnya agak sulit dan harus sering dilakukan dengan teliti. Apabila tidak rajin merawatnya, pasti warnanya akan berubah dan tidak sempurna (kebanyakan warnanya semakin pudar). Bagi anda yang belum mengetahui cara merawatnya anda tidak perlu bingung karena kami akan berbagi informasi kepada anda.
Berikut ini adalah cara merawat body motor dengan baik :
  1. Saat mencuci motor gunakan air yang bersih, jangan menggunakan air yang kandungan garamnya tinggi. Selain itu, jangan menggunakan sembarang sabun, gunakanlah sabun khusus untuk membersihkan motor atau untuk mencuci motor. Anda dapat membeli sabun tersebut ditoko terdekat dan harganya pun juga murah.
  2. Setelah mencucinya dengan bersih, anda juga harus teliti saat mengeringkan motor tersebut, jangan sampai ada air tersisa terutama dibagian besi. Jika anda membiarkannya lama kelamaan akan menjadi berkarat.
  3. Hindari terlalu sering memakai cairan untuk mengkilapkan body motor. Karena cairan tersebut dapat merubah warna cat motor kesayangan anda.
  4. Kemudian lindungi motor anda dari sinar matahari, karena sinar matahari bisa membuat kusam atau pudar cat motor anda. lebih baik anda parkir motor ditempat yang beratap, jangan langsung terkena paparan sinar matahari.
  5. Dalam melakukan proses pencucian anda harus memakai applicator kwalitasnya yang bagus dan lembut. Seperti wash mitt, grout sponge, lambs wool dan sea sponge. Apabila anda tidak memperhatikan hal itu, maka body motor anda akan rusak atau terjadi yang tidak anda inginkan. Selain itu jangan menggunakan applicator yang berpori kecil dan kasar. Hindari hal tersebut karena pasir atau kotoran yang tertinggal tidak mampu keluar dan terperangkap pada pori-pori applicator sehingga bisa menggores cat motor anda.
  6. Jika motor anda terkena air hujan, secepatnya anda mencucinya dengan bersih. Biar cat body motor anda tidak berubah warnanya. Bila tidak segera dicuci warnanya akan berubah, karena air hujan bersifat asam.
  7. Cat body motor jangan sering anda poles. Pemolesan dapat membuat cat menjadi mengkilap, tetapi jika sering dilakukan catnya akan menipis.
Itulah beberapa cara merawat body motor, untuk anda pecinta motor anda bisa menggunakan cara diatas. Sebenarnnya cara merawatnya tidak begitu sulit. Kemudian jika anda rajin merawatnya, pasti cat motor kesayangan anda tetap bagus dan mengkilap.
www merawat bodi dan membersihkan motor matic, cara merawat cat motor biar g kusam, cara menghilangkan bekas slikon dan minyak solar, Cara mengkilatkan bodi motor dari plastik, cara mengatasi dek motor matik yang kusam, cairan apa yang cocok buat bersihin body agar tetap bersih, Bahan untuk mengkilapkan body motor, membersihkan body motor plastik, kombinasi warna cat motor yang bagus, Karet body motor, gimana cara ngerawat motor vixion agar cat gak berubah, gambar cat body motor, cat body motor, cara untuk mengkilap kan body motor, cara supaya ngecat motor yang bagus, cara ngecat motor, cara mngklapkn body motor dgn harga murah, cara mnghitamkan kembali body motor matic, cara merawat satria f agar tetap mengkilat, cara merawat motor satria agar tetap mengkilap, cara merawat dan mengkilapkan bodi motor, Yang cocok untuk mengkilapkan bodi motor apa, membersihkan cover plastik matic, membersihkan vario agar mengkilap, warna deco buat motor yg bagus


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.