berita

Menjawab Pertanyaan Fitur Answer Back System Pada Motor Honda

Pernahkah anda mengunjungi lokasi parkir motor anda di tengah kerumunan motor lainnya dan lupa dengan spot parkir anda ? Pernahkah anda mengalami kesulitan menemukan motor anda diatara kerumunan motor lainnya ?
Menanggapi permasalahan tersebut Honda mulai menjawabnya dengan menghadirkan fitur baru dan canggih pada motor-motor keluaran terbarunya.
Sebut saja beberapa varian seperti Honda Vario 110 FI dan bahkan New Honda Scoopy-FI. Kedua jenis motor Honda ini telah memiliki salah satu fitur canggih dengan nama Answer Back System.
Fitur ini akan amat membantu anda terutama ketika berada di lokasi parkir umum.

Penjelasan singkat mengenai Answer Back System

Answer Back System telah terdapat pada beberapa motor Honda seperti tipe Honda Vario CW 110 FI Dan Honda Scoopy FI. Fitur ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.
Dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor mereka secara otomatis seperti halnya feedback alarm pada mobil.

Cara Kerja Answer Back System

Memiliki fungsi dan cara kerja yang pada dasarnya sama dengan yang terdapat pada mobil, fitur ini dapat digunakan melalui remote yang ada pada kunci motor Anda dan dapat memberikan sinyal ke motor Anda secara otomatis hingga radius 20 meter+ atau tergantung dari kondisi lingkungan parkir motor Anda (dalam pengetesan bisa mencapai 39m).
Dengan menekan tombol yang terdapat pada remote kunci motor Anda, secara otomatis motor Anda akan menjawab sinyal tersebut dengan memberikan bunyi “bip” dan lampu sign yang berkedip beberapa kali untuk membantu Anda mengenali motor yang bersangkutan secara visual.
Anda akan mendapatkan satu buah paket kunci motor lengkap dengan remote alarm motor Anda pada saat pembelian motor Honda yang dilengkapi dengan fitur ini

Cara Mengaktifkan Fitur Answer Back System pada Motor Anda

Cara mengaktifkan fitur ini pada motor Anda baik pada remote bawaan maupun remote tambahan ternyata cukup mudah. Anda cukup menancapkan kunci motor Anda pada motor dan memutar kunci ke posisi ON.
Setelah itu, Anda cukup menekan tombol pada remote sebanyak satu kali dan jangan lupa untuk mengulangi proses ini (dari mulai memutar kunci ke posisi ON) sebanyak tiga kali berturut-turut.
Pada putaran ke empat, masukkan urutan remote dengan cara menekan tombol sesuai urutan remote yang Anda inginkan (misal: untuk remote tambahan pertama Anda cukup menekan tombol sebanyak dua kali dan untuk remote tambahan kedua Anda harus menekan tombol sebanyak tiga kali).

Cara Mengatur Volume Answer Back System pada Motor Anda

Anda dapat mengatur volume yang dihasilkan oleh motor Anda untuk tiap remote-nya dengan cara memutar kunci motor Anda ke posisi ON lalu tekan tombol pada remote sebanyak dua kali sebelum memutar kunci ke posisi OFF. Lakukan proses ini selama tiga kali berturut-turut. Setelah itu, putar kembali kunci ke posisi ON dan mulailah tekan tombol berulang kali secara perlahan untuk mendapatkan volume alarm yang sesuai.

Cara Mengatur Nada Answer Back System pada Motor Anda

Untuk membedakan bunyi alarm tiap remote-nya, Anda juga dapat mengatur nada Answer Back System untuk masing-masing remote dengan cara memutar kunci motor Anda ke posisi ON dan diikuti dengan menekan tombol sebanyak tiga kali. Setelah itu putar kembali kunci motor Anda ke posisi OFF dan ulangi proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut. Kemudian, pada proses berikutnya Anda cukup memutar kunci ke posisi ON dan mulailah memilih nada sesuai keinginan Anda. Ada tiga tipe nada yang dapat Anda gunakan untuk tiap remote: bip-bip (2x), bip-bip-bip (3x), atau biiip-biiip (2x dan panjang).

Cara Mengatur Answer Back System pada Motor Anda agar “Silent Mode”

Anda ternyata juga dapat membuat fitur ini agar tidak berbunyi dan hanya menghasilkan lampu sign yang berkedip dengan cara mengaturnya ke mode diam (Silent Mode).
Caranya cukup mudah, Anda cukup memutar kunci ke posisi ON lalu mulailah menekan tombol pada remote dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, lampu indikator pada remote akan menyala dengan warna merah apabila Silent Mode diaktifkan dan sebaliknya akan berwarna hijau apabila Silent Mode dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Fitur Answer Back System pada Motor Anda

Apabila Anda sebelumnya diperbolehkan mengaktifkan beberapa remote untuk satu motor, sebaliknya Anda juga dapat menonaktifkan atau mengatur ulang remote tambahan tersebut untuk dapat digunakan pada motor lainnya dengan jenis yang sama.
Hampir sama dengan cara mengaktifkannya, untuk menonaktifkan remote yang sudah terintegrasi pada motor Anda cukup dengan memutar kunci ke posisi ON lalu tekan tombol sebanyak empat kali dan ulangi proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut.
Kemudian, putar kembali kunci ke posisi ON dan tekan tombol sebanyak empat kali untuk menonaktifkan fungsi remote yang bersangkutan dari motor Anda.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat anda dengan fitur Answer Back System ini ? Cukup praktis dan efisien, bukan? Jadi kalau tertarik, beli motor Honda yang memiliki fitur ini yah.

About Dealer Honda MFM

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Kantor Pusat
      Jl.Patimura No.24 Denpasar
      Telp: (0361) 222895 Hunting
      Info stock motor: Up. Wulansari

      Cabang
      Jl. Raya Sakah
      Jl.Raya Sukawati
      Jl.Raya Tegallalang
      Gianyar

      Showroom SPG
      085-6385-7443
      089-8076-2089
      08155722135
      Pin BB: 756F1D97

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.