Home » » AHM Honda Uji Kompetensi Instruktur Safety Riding Level Internasional

AHM Honda Uji Kompetensi Instruktur Safety Riding Level Internasional


PT Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan mengirimkan 3 instruktur safety riding untuk berkompetisi pada ajang internasional “The 17thSafety Japan Instructors’ Competition 2016” di Jepang. Tahun ini, untuk pertama kalinya AHM menurunkan instruktur Big Bike Honda untuk berlaga di kelas tertinggi kompetisi ini.

Sebagai upaya berkelanjutan menghadirkan instruktur-instruktur keselamatan berkendara yang mumpuni dalam melayani masyarakat, AHM kembali mengalibrasi sekaligus menguji kompetensi safety riding instruktur binaannya melalui ajang “The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016” yang diselenggarakan di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang (20-21/10). AHM memberangkatkan 3 instruktur terpilih yang sudah memenangkan kompetisi di tahap regional dan nasional, menyisihkan 3.030 peserta ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016. Ketiga instruktur tersebut adalah M. Adi Sucipto, peraih Best of the Best kategori Big Bike, I Gusti Agung Budi Dharma juara kedua kategori Big Bike AHSRIC 2016, dan Dimas Satria Kelana Putra juara pertama katergori Sport AHSRIC 2016. Masing-masing jawara tersebut akan mewakili Indonesia berkompetisi di kelas 750cc, 400cc dan 125cc.

Berbagai persiapan dan latihan intensif pun telah dilakukan 3 instruktur safety riding Honda dari Indonesia ini selama periode Juli-Oktober 2016 untuk menjadi yang terbaik. Ketiga pemuda Tanah Air ini bertekad mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa menghadapi instruktur-intstruktur terbaik Honda dari 6 negara Asia lainnya seperti Thailand, Taiwan, Vietnam, Singapura, India, dan Malaysia. Selain itu turut hadir juga instruktur dari luar Asia berkompetisi dalam ajang bergengsi ini, yaitu dari Australia dan Turki.
Dalam ajang kompetisi ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta  dituntut mampu memiliki pemahaman menyeluruh tentang pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.
GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan keselamatan berkendara selalu menjadi perhatian utama bagi AHM. Konsisten mengkalibrasi skill dan pengetahuan duta keselamatan berkendara Honda adalah hal yang konsisten dilakukan dalam membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

“Perhatian kami terhadap keselamatan berkendara terus kami sempurnakan sejalan dengan perkembangan model sepeda motor di Indonesia, salah satunya yang terbaru adalah hadirnya jajaran big bike Honda di Indonesia yang tentunya membutuhkan skill safety riding yang lebih mumpuni. Konsistensi ti‎dak hanya kami wujudkan melalui program edukasi dan sosialisasi safety riding, namun juga dengan menyiapkan instruktur yang memiliki kualitas internasional. Selain itu, kemenangan di kompetisi internasional ini juga akan membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang memiliki instruktur-instruktur terbaik di level internasional,” ujar Indraputra.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
About : Webmaster of this Site
Copyright © 2013. Dealer Honda MFM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by I Kadek Wikantra
Proudly powered by Blogger