Header Ads

Dapatkan Honda CBR250RR dan PCX hanya di Honda Made Ferry Motor

Kami adalah Dealer Honda Made Ferry Motor salah satu dealer resmi Honda yang mendistribusikan Honda CBR250RR dan Honda PCX di Bali. Dapatkan info segera lewat Telphone atau kunjungi Showroom kami.


Akhir tahun 2016, publik Indonesia akan dihebohkan dengan kehadiran motor sport 250cc terbaru dari Honda, yaitu CBR250RR. Walaupun namanya belum dipastikan akan memiliki nama CBR250RR, namun sejumlah media menyebutnya seperti itu. Anggap saja motor ini memiliki nama CBR250RR yang mencerminkan bahwa Double R yang dimilikinya berarti dua silinder. Asal sobat ketahui, Honda CBR250R yang beredar saat ini hanya memiliki satu silinder, sehingga performanya akan dibawah CBR250RR. Lalu seperti apa spesifikasinya ?


Spesifikasi motor Honda CBR250RR akan jauh lebih canggih, karena Honda melengkapinya dengan berbagai teknologi terbaru yang siap memanjakan pengendara motor ini. Salah satunya adalah teknologi power mode yang berguna untuk mengataur keluaran power melalui ECU yang tertanam pada motor ini. Lalu ada pula fitur ride by wire yang sering kali kita jumpai pada motor Big Bike buatan Honda. Nah, untuk melihat bocoran spesifikasi serta prediksi harga Honda CBR250RR, silahkan sobat simak informasi otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi All New Honda CBR250RR (Update)
Mesin
Tipe    4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Kapasitas    249.7 cc
Diameter X Langkah    62.0 x 41.4 mm
Rasio Kompresi    11.5 : 1
Throttle System    Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Sistem Bahan Bakar    PGM-FI
Starter    Electric
Transmsi    6 Speed (1-N-2-3-4-5-6)
Bodi
Dimensi    2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda    1.389 mm
Jarak terendah ke tanah    145 mm
Tinggi Tempat Duduk    790 mm
Kapasitas tangki    14.5 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka    Diamond frame
Suspensi depan    Up Side Down
Suspensi belakang    Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ban Depan    110/70 – 17 54S
Ban Belakang    140/70 – 17 66S
Rem Depan    Hydraulic Disc,Dual Piston
Rem Belakang    Hydraulic Disc, Single Piston
Review Motor Honda CBR250RR
Review Honda CBR250RR

Honda CBR250RR yang memiliki dua silinder siap menggebrang industri otomotif tanah air. Motor ini kabarnya akan diperkenalkan kepublik pada bulan September atau Oktober 2016. Namun sebelum moto ini dirilis resmi, kabar mengenai spesifikasi dan fitur Honda CBR250RR telah beredar didunia maya. Informasi yang kami dapatkan menyebutkan berbagai fitur canggih yang membuat motor sport 250cc ini mampu bersaing melawan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang selama ini menjadi primadona di kelas motor sport 250cc.

Selain mengubah segi mesin dengan memakai dua buah silinder, Honda juga mengubah desain Honda CBR250RR agar tampil lebih sporty dan tak terkesan sebagai motor jadul. Tampilan luar Honda CBR250R generasi terdahulu memang kalah sporty dibandingkan rival-rivalnya. Pasalnya Yamaha R25 dan Ninja 250 FI lebih terkesan sebagai motor balap yang memiliki tampilan full fairing dengan desian lebih sporty. Tak hanya itu, buritan Yamaha R25 dan Ninja 250 FI juga lebih sporty dan terlihat lebih runcing dibandingkan Honda CBR250R.

Kehadiran generasi terbaru Honda CBR250R akan rival-rivalnya kalang kabut, karena Honda merombak habis-habisan desain motor sport 250cc terbarunya. Dimana akan tersedia dual headlamp berteknologi LED dan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp). Sesuai bocoran gambar render Honda CBR250RR yang belum lama ini tersebar di dunia maya, juga terlihat adanya bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing layaknya mata elang yang menatap tajam kedepan. Selain itu, tersedia pula LED tail lamp dengan desain baru.
Advertisement

Ubahan yang dimilikinya, kemungkinan akan membuat harga Honda CBR250RR dibanderol sangat mahal. Namun harganya tidak akan berbeda jauh dari Honda CBR250R generasi terdahulu. Walaupun harga Honda CBR250RR akan sangat mahal, namun motor ini diprediksi akan sukses besar ketika bersaing melawah Yamaha R25 dan Ninja FI. Pasalnya Honda memberikan teknologi yang tak dimiliki rival-rivalnya tersebut, yaitu teknologi ride by wire serta mode ride yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengendaranya.

Review All New Honda CBR250RR

Fitur ride by wire dan mode ride merupakan fitur andalan yang sering kali dijumpai pada Moge bermesin 600cc keatas. Dengan teknologi tersebut, dipastikan Honda CBR250RR akan menjadi salah satu motor 250cc tercanggih di dunia. Kabarnya Honda juga membekalinya dengan suspensi depan UpSide Down, sehingga lebih nyaman dibandingkan suspensi konvensional yang dimiliki Yamaha R25 dan Ninja 250. Lebih hebatnya lagi, kabarnya Honda CBR250RR akan dilengkapi Banana Swing Arm yang membuatnya tampil lebih sporty.

Aura sporty akan menyelimuti setiap sisi Honda CBR250RR. Motor ini akan tampil lebih gagah dengan ubahan desain baru yang memiliki lekukan bodi lebih sporty dibandingkan Honda CBR250R generasi terdahulu. Selain itu, motor ini juga mengusung mesin dua silinder dengna kubikasi 250cc yang kabarnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 40 PS. Lalu ada pula sistem transmi manual 6 percepatan yang siap mengoptimalkan kinerja mesin agar semakin responsif dan bisa berakselerasi dengan kencang.

Wajar apabila harga Honda CBR250RR akan dibanderol sangat mahal, karena Honda merubah setiap sisi motor ini agar bisa bersaing melawan motor 250cc sekelasnya. Terlebih, motor ini akan dilengkapi teknologi PGM-FI yang menjadi andalan setiap tipe motor Honda dalam mengoptimalkan sistem pembakaran. Selama ini teknologi PGM-FI terbukti mampu meningkatkan responsifitas mesin dan membuat efesiensi pembakaran menjadi lebih baik, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit.


Spesifikasi Honda PCX 150 2017

Honda bukan hanya di kenal akan produknya yang merakyat dengan banderol terjangkau, tetapi honda juga memiliki beberapa produk motor premium, yang mengusung konsep body mewah nan elegan, dengan nama Honda PCX 150. Motor ini merupakan motor jenis Matic yang memiliki bekal kemampuan cukup tangguh, dengan di dukung penuh mesin berkemampuan 150 cc, lengkap beserta fitur tamabahn berteknologi tinggi, yang dapat membuatnya lebih dapat memberikan performa dan kinerja secara maksimal terhadap penggunanya.


Desain mewah dan berkelas sudah ada dari sejak awal kemunculannya, namun pada tampilan yang terbaru saat ini, All New Honda PCX 150 memiliki kesan lebih mewah, yang terlihat dari perpaduan warna tajam, yang mebuatnya tampil lebih premiium di hadapan publik. Selain mewah, kenyamanan yang ditawarkan oleh versi terbaru dari Honda PCX, tak perlu anda pertanyakan lagi, karena sudah bisa dipastikan, sobat otomotif bakal enjoy ketika menempuh perjalanan jauh menggunakan All New Honda PCX, tanpa merasakan lelah berlebih.

Sekilas yang perlu sobat otomotif ketahui dari motor matic dengan kode nama PCX 150, motor ini merupakan salah satu motor yang senagaj didatangkan langsung dari negri asal pembuatnya, yakni jepang. Jadi bisa dikatakan juga, Honda PCX 150 adalah motor Completely Build Up (CBU), maka dari itu, cukup wajar bila Harga Honda PCX sesampainya di negri kita ini indonesia, mencatatakan nilai nominal harga tinggi, padahal bila bicara mesin, Honda PCX 150 sama besarnya dengan Varian honda Vario 150 yang belum lama ini di gelontorkan oleh Honda.

Akan tetapi untuk urusan budget, Harga Honda PCX 150 jauh lebih mahal, malah bila dilihat lebih dekat akan perbandingan harganya, banderol yang tertera pada Harga Honda PCX 150, 2x lipat lebih mahal ketimbang produk anyar dari honda tersebut. Namun, perbedaan yang mencolok itulah , yang membuatnya memiliki kesan mewah dan berkelas, karena tidak semua orang bisa menjangkaunya. Lalu apa si sebenarnya yang ada pada Honda PCX 150?, selengkapnya bisa sobat otomotif ketahui lewat ulasan dalam Spesifikasi dan Harga Honda PCX 150 dibawah ini.

Spesifikasi Honda PCX 150
Mesin   

    Type : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan
    Kelas : 150
    Volume Langkah : 153 cc
    Diameter X Langkah : 58,0 x 57,9 mm
    Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
    Daya Maksimum : 9,9 kW (13,5 PS) / 8.500 rpm
    Torsi Maksimum : 13,7 N.m (1,4 kgf.m) / 5.500 rpm
    Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada pengantian periodic
    Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
    Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
    Tipe Starter : Elektrik dengan sistem ACG Starter

Dimensi   

    Panjang X Lebar X Tinggi : 1.931 x 737 x 1.103 mm
    Jarak Sumbu Roda : 1.315 mm
    Jarak terendah ke tanah : 138 mm
    Berat kosong : 131 kg
    Kapasitas tangki bahan bakar : 8 liter

Rangka   

    Type : Tulang punggung
    Tipe suspensi depan : Teleskopik
    Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut ganda
    Ukuran Ban Depan : 90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
    Ukuran Ban Belakang : 100/90 – 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
    Rem Depan : Cakram hidrolik, CBS Hidrolis dengan tiga piston caliper
    Rem Belakang : Tromol

Kelistrikan   

    Tipe Battery : 12 V – 5 Ah (tipe MF)
    Busi : NGK CPR7EA-9
    Pengapian : Full Transistor, Baterai


Desain dan Dimensi

Sebenarnya motor matic premium dari honda ini merupakan sebuah motor yang dicitakan untuk penikmat perjalanan jauh atau juga bisa dikatakan sebagai penikmat touring. Bentuk tubuhnya yang besar dan lebar, dengan dimensi ukuran 1.931 x 737 x 1.103 mm membuat dirinya memiliki tingkat keseimbangan cukup tinggi ketika berada dijalanan. Meski desainnya terlihat besar, namun berkat penggunaan material pilihan serta rancangan komposisi yang teapt, menjadikan Honda PCX 150 memiliki bobot ringan 131 kg, yang akan memudahkan sobat otomotif untuk melakukan manuver lincang menggunakan motor premium dari Honda.

Tak hanya itu saja, bentuk dan ukurannya yang luas dan lebar, juga memberikan efek lebih terhadap bagasi yang menjadi lebih luas 2 liter besarnya, yang dapat menampung lebih banyak barang bawaan dan sobat otomotif juga diberikan tangki BBM yang dapat dijejali hingga 8 liter. Menyinggung akan kemewahan pada desain body, Honda membuat motor maticnya ini dengan sisi aero dinamis tinggi, yang terletak pada penempatan visor dan pembentukan moncong yang lebih menonjol kebagian depan, yang dengan demikian angin otomatis akan langsung terbelah dan sekaligus di jadikan sebagai pendorong alami laju kendaraan.

Kemudian pada bagian temat duduk, Honda mebuatnya dengan bentuk besar dan bertingkat, lengkap beserta pijakan kaki lebar, yang sanagt bisa diandalkan untuk mengganti rasa lelah menjadi rasa nyaman sewaktu berkendara jarak jauh. Bukan hanya lkebar pada bagian depan, begitu juga pada bagian belakang honda membuatnya melebar, dengan dilengkapi behel kokoh, yang dibawahnya disertakan lampu REm berdesain sporty. Kembali kebagian depan, head lamp berukuran besar berdesain futristik seperti huruf U,yang dilengkapi Lampu jenis LED, membuat penahayaan yang dimiliki oleh Honda PCX 150 lebih maksimal untuk menerangi jalanan yang gelap.

Lalu pada bagian atas, atau lebih tepatnya pada speedometer, Honda menyertakan panel indikator semi digital yang lebih user friendly, yang di sisinya dengan berbagai panel indikator, yang diantaranya indikator lampu utama, lampu sein, kecepatan, idikator digital, jam, tripmeter dan indikator suhu yang bermanfaat bagi para pengguna untuk mengetahui keadaan mesin diwaktu Honda PCX 150 dikendarai, yang kemudian semua itu dijadikan dalam satu buah wadah, yang membuatnya terlihat lebih modern dan futuristik.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.