Persyaratan Dokumen Untuk Pengajuan Kredit Motor Honda di Bali


Persyaratan pengajuan aplikasi Kredit     
 
* Untuk Pengaju Kredit berdomisili di Bali
  1. KTP / SIM Suami Istri
  2. Kartu Keluarga
(bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  3. Rekening Listrik/PAM/Telephone 

* Untuk Pengaju Kredit Para Pendatang luar Bali
  1. KTP Suami Istri asal
  2. Kartu Keluarga
(bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  3. Kartu Kipem 

* Untuk Pengaju Kredit oleh Perusahaan
  1. KTP Pimpinan / Pemilik
  2. SIUP Perusahaan


Untuk konsumen baru Kredit Finance menentukan persyaratan berbeda dengan konsumen yang sudah melakukan repeat order. Persyaratan yang diminta untuk costumer baru lebih detail, karena belum memiliki history pinjaman di Kredit Finance. Berikut ini syarat kredit motor baru di Kredit :

KTP Anda Dan Pasangan. Seperti pinjaman atau pembiayaan pada umumnya dokumen yang pasti diminta adalah dokumen data diri seperti KTP yang masih berlaku. Dokumen ini sebagai informasi data diri lengkap Anda sebagai pemohon kredit. Selain fotokopi KTP Anda juga diminta fotokopi KTP pasangan Anda, sebagai penjamin pinjaman.

Bukti Kepemilikan Tempat Tinggal. Dokumen bukti kepemilikan tepat tinggal ini bisa berupa AJB, PBB, rekening listrik, rekening telepon dari rumah yang Anda tempati. Pemohon yang sudah memiliki rumah sendiri akan mempunyai peluang yang besar untuk dikabulkan pengajuan kreditnya.

Slip Gaji. Dokumen selanjutnya adalah bukti pemasukan bulanan, adalah hal ini jika Anda sebagai karyawan bisa memberikan fotokopi slip gaji Anda. Kredit meminta slip gaji yang diberikan adalah 3 bulan terakhir untuk menentukan kelayakan. Dengan melihat slip gaji Anda, Kredit Finance bisa menentukan kemampuan Anda membayar kredit yang Anda ajukan.

NPWP Untuk Kredit Diatas 50 Juta. Untuk pengajuan kredit diatas 50 juta, ada persyaratan tambahan berupa fotokopi NPWP, sebagai bukti Anda taat membayar pajak.

Kartu Keluarga Atau Surat Nikah. Dokumen kartu keluarga atau surat nikah, adalah dokumen yang memvalidasi dokumen sebelumnya yaitu KTP Anda dan pasangan. Kartu keluarga atau surat nikah akan menunjukkan bahwa Anda dan pasangan adalah suami istri yang sah di mata hukum. Sehingga jika terjadi macet pada kredit yang diajukan, ada penjamin pinjaman yang sah yang bisa diminta pertanggung jawabannya.

Setelah mengetahui syarat kreditnya yang mudah, apa Anda tidak tertarik untuk mengajukan kredit motor baru di Kredit Finance. Jika tertarik Anda bisa melakukan simulasi kredit motor di Kredit untuk mengetahui perkiraan DP Net Minimal, tenor dan angsuran bulanannya.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.