Home » » Kumandangkan Indonesia Raya di ATC Sepang

Kumandangkan Indonesia Raya di ATC Sepang


Kumandangkan Indonesia Raya di ATC Sepang, Andi Gilang dan Gerry Salim Persembahkan 11 Podium Selama ATC 2016

Jakarta – Indonesia Raya kembali berkumandang di race pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 setelah pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) raih podium pertama di Sepang International Circuit (29/10). Bersama Gerry Salim, Andi Gilang pun berhasil mempersembahkan 11 podium selama ATC 2016.

Tuntasnya gelaran ATC 2016 ini juga berhasil menempatkan Andi Gilang di posisi 3 klasemen akhir dan Gerry Salim di posisi 5. Bahkan pada seri terakhir ini, Andi Gilang turut menjadi salah satu pebalap yang berpeluang besar memuncaki klasemen akhir. Setelah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi ATC Sepang race pertama, Andi Gilang hanya menyisakan selisih 6 poin dari pebalap di depannya untuk menjadi juara ATC tahun ini. Namun sayang pada balap terakhir Andi mengalami highside dan terjatuh di 3 lap terakhir sehingga memupuskan raihan juara umum tersebut.
“Peluang saya sangat besar untuk menjadi Juara Umum ATC tahun ini. Sayang sekali saya terjatuh di balapan pamungkas dan kehilangan kesempatan tersebut. Namun saya tetap senang dapat mempersembahkan lagu Indonesia Raya pada seri terakhir ATC ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat Indonesia selama saya dan tim AHRT bertanding di sepanjang musim balap ATC 2016,” ujar Andi Gilang.
Raihan pebalap AHRT pada ATC tahun ini mampu menunjukan peningkatan pesat kemampuan pebalap muda Indonesia di mana pada tahun sebelumnya pebalap Indonesia hanya berhasil mengunci posisi 6 dan 9 klasmen akhir.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan hasil ini semakin mempertajam hasil pembinaan balap berjenjang yang dijalankan AHM untuk para pebalap muda Indonesia. Semangat juang tinggi yang ditunjukan para pebalap AHRT sampai dengan detik terakhir balapan di lintasan sirkuit merupakan hal yang patut dipertahankan untuk mencetak prestasi balap yang semakin membanggakan bangsa di ajang balap lainnya.

“Terima kasih bagi para pebalap AHRT yang telah menunjukan kemampuan dan talentanya sepanjang musim ATC 2016. Keberhasilan mempersembahkan 11 podium di ajang ATC 2016 sangat membanggakan tim dan AHM, bahkan juga kebanggaan bagi bangsa ini. Kami optimis melalui semangat Satu Hati dan didukung dengan program pembinaan balap berjenjang AHM, kami mampu semakin dekat mengantarkan mimpi anak bangsa untuk segera tampil di ajang MotoGP,” ujar Indraputra.

Sementara itu tiga pebalap Indonesia lainnya Irfan Ardiansyah, Alif Utama dan Dwiki Suparta yang merupakan debutan ATC masing-masing berada di posisi 13, 18 dan 20 klasemen akhir.

Berjuang Hingga Akhir
Meskipun hanya punya peluang kecil dalam perebutan juara umum ATC, namun kesempatan terakhir di musim ini berhasil diawali dengan sangat baik oleh Andi Gilang dan Gerry Salim. Mulai dari sesi latihan hingga kualifikasi kemampuan maksimal langsung ditunjukan. Andi Gilang pun berhasil merebut grid start pertama diikuti Gerry Salim di posisi ketiga.
Pada balap pertama, Andi Gilang menunjukan performa luar biasa, selalu berada di barisan terdepan dari mulai dari awal balap sampai akhirnya mampu finish di posisi pertama dengan catatan waktu 31’55.635 meninggalkan jauh pebalap di belakangnya dengan selisih 1.939. Gerry Salim pun terlihat mampu bertarung di grup depan pada lap-lap awal, namun sayang tidak dapat menyelesaikan balap karena terjatuh.
Poin 25 yang didapat pada hari pertama membuat motivasi Andi Gilang bertambah. Peluang menjadi juara umum menjadi lebih besar karena hanya berjarak 6 poin dari pimpinan klasemen. Namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada Andi Gilang di balap kedua. Andi Gilang yang hanya perlu finish di posisi keempat untuk meraih juara umum terjatuh karena highside. Andi Gilang pun tidak dapat meneruskan lomba karena sakit  akibat terjatuh.

Sementara itu Gerry Salim juga mengalami masa yang sulit. Sempat berada di grup terdepan, Gerry Salim justru terjatuh. Namun Gerry berhasil meneruskan lomba dan akhirnya finish di posisi ketujuh.

11 Podium yang Diraih Pebalap AHRT di ATC 2016
Seri 1 – Chang International Circuit
Gerry Salim : Podium kedua pada race 1
Andi Gilang : Podium ketiga pada race 2

Seri 2 – Losail International Circuit
Gerry Salim : Podium pertama pada race 1 & Podium ketiga pada race 2
Andi Gilang : Podium pertama pada race 2

Seri 3 – Sepang International Circuit
Gerry Salim : Podium ketiga pada race 1
Andi Gilang : Podium pertama pada race 1 & Podium ketiga pada race 2

Seri 4 – Zhuhai International Circuit
Gerry Salim : Podium kedua pada race 2
Andi Gilang : Podium kedua pada race 1

Seri 6 – Sepang International Circuit
Andi Gilang : Podium pertama pada race 1

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
About : Webmaster of this Site
Copyright © 2013. Dealer Honda MFM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by I Kadek Wikantra
Proudly powered by Blogger