Header Ads

Safety Riding Pecahin Rekor MURI Di Semarang


Suasana akhir bulan lalu, di Semarang (31/8/2013), begitu semarak gara-gara hadirnya ribuan orang di Jl Pemuda, Semarang. Mereka bikin aktivitas keselamatan berkendara yang diadain Astra Motor Semarang. Jadi spesial karena ada usaha mecahin rekor ”Pemaparan Teori Safety Riding dengan Jumlah Peserta Terbanyak se-Indonesia” dalam sehari.

Ini cukup bergengsi brosist, mengingat usaha biar dapet pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), peserta dan panitia kerja ekstrakeras. Seluruh instruktur Safety Riding yang dimiliki turun gunung! Mereka bergantian ngajar dari pagi sampai tercapainya rekor tersebut.

Pesertanya sebagian besar anggota komunitas pengendara sepeda motor yang ada di Semarang dan Jawa Tengah. Mereka antusias sekali, nyimak penjelasan yang disampein intruktur tentang konsep Astra Honda Safety Riding dengan tujuan selamat saat berkendara. Masing-masing sesi pemaparan berlangsung sekitar 45 menit.

Selain teori, materi juga digerojok lewat 23 unit Honda Riding Trainer atau biasa disebut HRT. Pengunjung juga dapat belajar memprediksi keadaan bahaya seperti ditemui dalam kondisi lalu lintas yang sesungguhnya. Sampai berakhirnya acara, ada 790 orang yang memanfaatkan edukasi HRT ini.

Tak lupa juga digelar praktik keselamatan berkendara. Instruktur Astra Motor Semarang ngajarin cara naik dan turun dari sepeda motor yang aman dan nyaman. Metode ini biasa disebut sebagai mounting-dismounting dan merupakan salah satu teknik dasar. 50 orang secara bersamaan ngikutin aktivitas ini.

“Kegiatan ini mempertegas Honda Pelopor Safety Riding. Kami gencar ngadain aktivitas safety riding sejak sepuluh tahun lalu dan nunjukin kepedulian pada pengendara. Semakin banyak yang memahami konsep Astra Honda Safety Riding, kami berharap semakin banyak yang sadar keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain,” kata Anggono Iriawan, Safety Riding & Motorsports Dept. Head AHM.

Setelah 18 sesi diberikan instruktur, akhirnya rekor MURI diraih pada pukul 22.00 WIB. Tercatat, ada 1.013 orang yang ngkutin pemaparan. Pencapaian luar biasa ini ditandai dengan penyerahan piagam dari MURI kepada Astra Motor Semarang yang diwakili Sukamto Margono, Marketing Region Head dan diterima bersama dengan AKBP Faizal, Kasatlantas Polrestabes Semarang. Selamat!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.