Header Ads

AHM berhasil meraih Pride In Performance PIP Award 2014


Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih Pride In Performance (PIP) award 2014 dari Jardine untuk kategori Inspiring Talent. Penghargaan ini diraih melalui kegiatan CSR Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang dikemas dalam proyek: “Get Smart with the Red Wings.”

Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ben Keswick selaku Chairman dan Managing Director Jardine Mathewson Limited, bertempat di Museum Maritim Hongkong pada 10 April 2014.

PIP Award adalah salah bentuk penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Jardine grup dengan area operasi di seluruh dunia. Jardine memberikan kesempatan  untuk mempresentasikan ide-ide baru yang inovatif dan kreatif.

PIP Award dberikan dalam 5 kategori, yaitu Customer Engagement yang memberikan apresiasi terhadap upaya peningkatan value bagi pelanggan untuk meningkatkan hubungan jangka panjang, Inspiring Talent yang memberikan apresiasi terhadap inisiatif  untuk menstimulasi sumber daya manusia guna mencapai performa yang tinggi, Marketing Excellence yang memberikan apresiasi terhadap strategi marketing yang efektif yang memandu mencapai kesuksesan secara komersial, Innovative Ideas yang memberikan apresiasi terhadap ide-ide baru yang membuat  lebih kompetitif dan lebih meingkatkan  performa, serta Superior Growth yang memberikan apresiasi terhadap ketekunan dan dedikasi yang menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa selama lebih dari 3 tahun terakhir.

AHM sendiri tahun ini mengajukan proyek: “Get Smart with the Red Wings." Proyek ini berhasil mencuri perhatian dewan juri sehingga mampu memenangkan PIP Award untuk kategori  “Inspiring Talent”.

"Penghargaan ini akan mendorong kami untuk terus mengembangkan program-program CSR yang dapat berkontribusi nyata dan bermanfaat buat masyarakat dan bangsa," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

“Get Smart with the Red Wings” adalah salah satu program CSR KTSM Honda yang digabungkan dengan pembinaan jaringan pelayanan purna jual sepeda motor Honda di Indonesia. Sejak tahun 2010 PT AHM sudah mengembangkan program jurusan Teknik Sepeda Motor Honda di SMK-SMK yanag memiliki jurusan teknik otomotif di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan kompetensi para siswa sehingga para lulusannya akan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan Industri.

Jurusan Teknik Sepeda Motor Honda merupakan pengembangan dari jurusan Teknik Sepeda Motor, di mana kurikulumnya diperkaya dengan sumber ajar yang berasal dari materi Training Mekanik  Level 1 di PT AHM. Para lulusannya nanti akan memiliki kompetensi setara Mekanik Pemula di bengkel-bengkel jaringan AHM atau yang lebih dikenal dengan AHASS.

Program ini terasa sekali manfaatnya bagi dunia pendidikan karena merupakan salah satu kontribusi nyata dunia industri untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK.

"Bagi AHM dan jaringannya, program ini akan mempermudah upaya mencari tenaga-tenaga mekanik baru.  Para lulusan SMK binaan Honda ini dapat bekerja di bengkel-bengkel AHASS atau menjadi wirausaha dengan membuka bengkel-bengkel binaan untuk meningkatkan layanan purna jual sepeda motor Honda ‎di Indonesia."


Diberdayakan oleh Blogger.