Header Ads

Perbedaan antara Varian Honda Vario Series

Banyaknya varian Honda Vario yang ditawarkan membuat kita terkadang bingung apa perbedaan dari masing masing varian. Konsumen kami banyak yang bertanya Honda Vario yang mana yang cocok untuk pemakaiannya.

Perbedaan antara Varian Honda Vario Series
Perbedaan desain body pada Vario CW (kiri) dan Vario Techno Series (kanan)

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas perbedaan pada tipe Honda Vario CW 110 FI dengan Honda Vario Techno 125 CBS dan Honda Vario Techno 125 CBS ISS. Berikut ini adalah perbedaannya :

1. Perbedaan pada Mesin

Seperti tipe sebelumnya Vario CW 110 FI masih menggunakan mesin berkapasitas 110 CC, sedangkan untuk tipe Vario Techno sudah menggunakan mesin berkapasitas 125 CC.
Untuk mesin yang berkapasitas 110 CC pastinya lebih irit dibandingkan dengan mesin yang berkapastitas 125 CC. Perbandingan bensin untuk tipe Vario CW 110 FI adalah 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak kurang lebih 56,30 kilometer.
Sedangkan untuk tipe Vario Techno 125 CBS 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak kurang lebih 52,1 kilometer, dan untuk tipe Vario Techno 125 CBS ISS untuk 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak kurang lebih 55,7 kilometer.

2. Desain Body

Untuk tipe Vario CW 110 FI mengusung tema Elegan dan Trendi. Desain baru sayap depan yang lebih ramping dengan garis-garis tajam membuat Honda Vario CW 110 FI tampil keren, sporty dan juga lebih ramping.
Sedangkan untuk tipe Vario Techno 125 mengusung tema Futuristik dan Bergaris Desain Tajam (gagah). Motor ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan tipe Vario CW 110 FI karena tipe Vario Techno 125 adalah Helm-In yaitu pada bagasi motor dapat menyimpan helm full-face dan dapat menampung beban seberat 18 liter.

3. Teknologi

Pada tipe Vario CW 110 FI Dan tipe Vario Techno 125 CBS sudah menggunakan Combi Brake System fungsinya adalah mengkombinasikan antara rem depan dan rem belakang dalam satu rem sehingga dapat melakukan pengereman lebih tepat.
Sedangkan untuk tipe Vario Techno 125 CBS ISS selain menggunakan Combi Brake System motor ini juga dilengkapi dengan ISS (Idling Stop System) teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan mesin secara otomatis jika motor dalam keadaan berhenti jarak waktu 3 detik dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar sedikit tuas gas.

4. Fitur Tambahan

Untuk tipe Vario CW 110 FI yang terbaru mempunyai fitur tambahan yaitu :
  •  Lampu depan sudah menggunakan LED sehingga pencahayaan lebih terang 80%, lebih awet dan tahan lama.
  •  Terdapat Answer Back System yang berfungsi sebagai alat untuk mempermudah mencari posisi sepeda motor pada saat parkir.
  •  Terdapat pengait barang dengan pengaman sehingga lebih nyaman, aman dan praktis serta menghindari resiko barang bawaan anda terjatuh dari gantungan.
  • Bagasi serba guna dapat menampung beban maksimum 10 liter.
  • Kapaitas tangki bahan bakar lebih besar dari tipe sebelumnya yaitu 3,7 liter tetapi belum Helm-In.
Untuk tipe Vario Techno 125 CBS dan Vario Techno 125 CBS ISS fitur tambahannya adalah :
  • Panel meter mengkombinasikan panel analog dan panel digital
  • Bagasi serba guna dapat menampung beban maksimum 18 liter dan sudah Helm-In.
  • Kapasitas tangki bahan bakar lebih besar yaitu 5,5 liter

 

Kesimpulan

Vario CW 110 FI Vario Techno 125 CBS Vario Techno 125 CBS ISS
Kapasitas mesin 110 CC Kapasitas mesin 125 CC Kapasitas mesin 125 CC
Menggunakan CBS Menggunakan CBS Menggunakan CBS dan ISS
Terdapat Answer Back System Tidak terdapat Answer Back System Tidak terdapat Answer Back System
Lampu depan sudah menggunakan LED Lampu depan belum menggunakan LED Lampu depan belum menggunakan LED
Kapasitas bagasi 10 liter dan belum Helm-In Kapasitas bagasi 18 liter sudah Helm-In Kapasitas bagasi 18 liter sudah Helm-In
Kapasitas tanki bahan bakar 3,7 liter Kapasitas tanki bahan bakar 5,5 liter Kapasitas tanki bahan bakar 5,5 liter

Demikian perbedaan antara Varian Honda Vario Series



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.