Header Ads

Perbedaan dasar Honda Beat, Spacy dan Scoopy

Perbedaan dasar Honda Beat, Spacy dan Scoopy
Saat ini majoritas dari penjualan sepeda motor di Indonesia ini adalah untuk tipe matic. Karena peminat motor matic yang sangat banyak maka Honda mengeluarkan tipe matic yang beragam, demi memuaskan para pencinta motor matic agar konsumen dapat memilih tipe motor sesuai dengan kebutuhannya.
Kami mengerti bahwa ada sebagai konsumen tentu bingung memilih motor matic mana yang pas untuk penggunaan anda sehari hari. Oleh karena itu disini kami akan menjelaskan perbedaan antara tipe Honda Beat, Honda Spacy dan Honda Scoopy.
Berikut ini adalah perbedaannya :

1. Segmentasi & Target Market

  • Tipe Honda BeAT eSP dan BeAT Pop eSP biasanya digunakan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Motor ini paling banyak diminati oleh kalangan remaja karena body motor yang ramping serta ringan untuk digunakan.
  • Tipe Honda Spacy biasanya digunakan oleh anak muda hingga keluarga muda yang membutuhkan model transportasi dengan fitur fungsional dan untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari.
  • Tipe Honda Scoopy biasanya digunakan oleh anda yang dinamis dan ingin tampil beda. Keunikan Scoopy dapat menjadi penunjang tampilan gaya retro modern untuk anda yang menyukai penampilan yang berbeda.

2. Kapasitas Mesin & Konsumsi Bahan Bakar

Ketiga tipe motor ini (Beat eSP dan BeAT Pop eSP, Spacy dan Scoopy) menggunakan mesin berkapasitas sama yaitu 110 CC.
Akan tetapi ketiga motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda dikarenakan oleh spesifikasi mesin dan berat body yang berbeda beda sehingga mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan akselerasi kendaraan.
Untuk tipe BeAT eSP dan BeAT Pop eSP pada 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak kurang lebih 63 kilometer. Sedangkan untuk tipe Spacy pada 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak kurang lebih 41 kilometer. Untuk tipe Scoopy pada 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak kurang lebih 56 kilometer.

3. Desain Body

Honda BeAT eSP memiliki konsep desain sporti sedangkan Honda BeAT Pop eSP memiliki konsep desain stylish.
Honda BeAT Pop eSP memiliki desain body yang paling ramping untuk kelas matic.
Honda Spacy FI memberikan konsep elegan dengan garis-garis tegas dari body depan sampai ke belakang. Motor ini juga didukung oleh varian warna dan striping body modern dilengkapi dengan desain body yang lebih besar dan lebar.
Tipe Honda Scoopy memiliki desain body berkonsep retro dengan arahan garis membulat dipadu dengan kombinasi warna yang mewah berkelas dan striping body yang simpel minimalis.

4. Teknologi Dan Fitur

Ketiga motor ini dilengkapi dengan teknologi PGM-FI beserta teknologi yang bersifat untuk mengamankan pengendara seperti Secure Key Shutter (sistem penguncian bermagnet yang kuat dan nyaman, mengurangi resiko pencurian) dan Parking Brake Lock (berfungsi sebagai rem tangan, mencegah motor loncat saat menghidupkan mesin, serta praktis dan nyaman saat parkir atau berhenti di tanjakan).
Berikut adalah fitur Honda BeAT eSP dan BeAT Pop eSP yang berbeda dari kedua motor lainnya :
  • Menggunakan teknologi eSP
  • Bagasi serba guna dapat menampung beban maksimum 11 liter
  • Kapasitas bahan tangki bakar bahan bakar 3,7 liter.
  • Teknologi pengereman Combi Brake System dimana dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal dan bersamaan. Fitur ini hanya hadir pada varian Honda BeAT eSP CBS, CBS-ISS dan BeAT Pop eSP CBS, CBS-ISS. Dan juga terdapat teknologi Idling Stop System yang berfungsi untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih baik. Fitur ini hanya hadir pada varian BeAT eSP CBS-ISS dab BeAT Pop eSP CBS-ISS.
Berikut adalah fitur Honda Spacy yang berbeda dari kedua motor lainnya :
  • Bagasi serba guna dapat menampung beban maksimum 18 liter dan dapat menampung helm full face.
  • Kapasitas bahan tangki bakar bahan bakar 5,5 liter.
Berikut adalah fitur Honda Scoopy yang berbeda dari kedua motor lainnya :
  • Bagasi serba guna dapat menampung beban maksimum 15,4 liter dan dapat menampung helm Scoopy saja.
  • Kapasitas bahan tangki bakar bahan bakar 3,7 liter
  • Teknologi Answer Back System yang berfungsi untuk mempermudah dalam mencari posisi motor di tempat parkir.

Kesimpulan

Berikut adalah tabel kesimpulan kami akan perbedaan Honda BeAT, Honda Spacy & Honda Scoopy.
Tipe Motor Honda BeAT eSP dan BeAT Pop ESP Honda Spacy Honda Scoopy
Kapasitas Bagasi 11 liter dan tidak dapat menampung helm 18 liter dan dapat menampung helm full face 15,4 liter dan dapat menampung helm Scoopy
Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter 5,5 liter 3,7 liter
Teknologi Tambahan Combi Brake System (pada varian CBS) dan Idling Stop System (pada varian CBS-ISS) Answer Back System
Desain body Ramping Lebih besar & lebar Retro modern dengan desain bulat
Konsumsi Bahan Bakar 1:63 1:41 1:56

Dari penjelasan di atas, maka anda akan dapat membedakan antara motor Honda Beat, Honda Spacy dan Honda Scoopy. Jadi apa pilihan anda ? Ayo bagikan pendapat anda dikolom komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.