Header Ads

Hobby Touring, Berikut Rekomendasi Motor Honda Touring

 


Touring jadi salah satu kegiatan wajib dalam komunitas. Namun bagi pengendara yang tak tergabung dalam komunitas, touring jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang bersama teman. Dengan motor touring, pengendara bisa menjelajahi pelosok daerah untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Beberapa tahun lalu, motor touring identik dengan motor sport batangan dengan transmisi manual. Tapi kini kegiatan touring bisa dilakukan oleh pengguna motor matic, bahkan untuk menembus jalan-jalan di pedesaan sekali pun. Salah satu pilihan motor matic terbaik untuk touring adalah Honda ADV 150 dengan design gagah bergaya adventure

Bicara masalah mesinnya, Honda ADV 150 dibekali mesin  4 – Langkah, SOHC, eSP, dengan Idling Stop System. Dengan Diameter x Langkah 57.3 x 57.9 mm dan kompresi 10,8 : 1, mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 10,7 KW ( 14,5 PS ) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm ( 1,34 Kgf.m ) pada 6.500 Rpm.

Dengan kapasitas tangka bahan bakar hingga 8 liter, tentunya kegiatan touring jarak jauh akan lebih menyenangkan karena tak perlu sering masuk SPBU. Selain itu, kapasitas ruang penyimpanan di bawah jok juga luas, mencapai 28 liter sehingga memudahkan pengendara untuk membawa barang bawaannya dengan aman tanpa mengganggu kenyamanan berkendara.

Sebagai pendukung kegiatan touring, windshield ADV 150 dapat diatur dengan dua tingkat sesuai keinginan pengendara. Pola pengoperasiannya masih manual, berbeda dengan Honda Forza yang sudah elektrikal. Adjustable Windscreen ini merupakan yang pertama kali hadir di skutik 150cc.

Untuk memudahkan pengendara, panelmeter ADV 150 pengaplikasi sistem digital. Layar instrumen dengan negative display ini dapat menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam dan tanggal.

Tampilannya makin keren berkat pengaplikasian teknologi full LED, baik di lampu depan belakang hingga sein. Daya tarik lain yaitu lampu depan juga dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL).

Untuk menciptakan kenyamana saat touring, jarak travel suspensi depannya panjang. Ukuran jarak terendah dari tanah 165 mm, membuat ADV150 mudah melibas jalanan di berbagai kondisi. Suspensi depan teleskopik, dipadu suspensi belakang kembar dengan tambahan sub tank besutan Showa.

Motor touring rekomendasi dari Honda ini dipasarkan dengan harga Rp 35,186,000 on the road Jakarta.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.