Header Ads

Perhatikan Oli Motor Untuk Motor Matic Honda

 


Mengganti oli motor matic secara rutin merupakan salah satu langkah perawatan mesin yang perlu dilakukan, sehingga performa dan daya tahan komponen mesin tetap terjaga.

Karena selain berfungsi melumasi komponen untuk mengurangi gesekan, oli motor matic juga punya fungsi penting lain agar komponen-komponen bagian dalam mesin bisa terlindungi dan lebih awet. Oli memiliki kandungan beberapa zat aditif dimana setiap aditif punya fungsi dan manfaat sendiri untuk mesin motor matic.

Karena jika oli motor matic tak diganti dalam waktu tertentu, maka bisa memperpendek usia pakai mesin akibat fungsi perlindungan dari oli tak maksimal.

Selain soal penggantian oli mesin secara rutin, pemilihan oli motor matic yang tepat juga penting dilakukan. Karena oli mesin yang sudah diformulasikan sedemikian rupa akan memberi banyak fungsi dan  manfaat pada mesin, seperti :


Komponen Mesin Lebih Awet

Oli mesin diformulasikan untuk melindungi mesin motor matic. Kalau penggantian oli dilakukan secara rutin dan teratur, komponen-komponen mesin akan terlindungi.

Oli bekerja membantu mengurangi gesekan komponen mesin yang bergerak. Dengan kurangnya gesekan antar komponen tentu akan membuat mesin jadi lebih awet.


Performa Mesin Terjaga

Dengan mengganti oli secara rutin, kinerja oli akan selalu optimal dan akan membuat performa mesin tidak mudah ngedrop. Jadi kalau kinerja mesin bekerja maksimal, pelumasan bagus, bahan bakar dan lainnya saling mendukung tentu akan membuat performa mesin terjaga.


Hemat Bahan Bakar

Apa kaitannya mengganti oli mesin dengan hemat bahan bakar? Karena saat performa oli masih dalam kondisi optimal dan membuat daya gesek antar komponen berkurang, maka kerja mesin semakin ringan dan suhu mesin akan tetap ideal.

Kerja mesin yang ringan dan suhu ideal, akan membuat tenaga mesin yang dihasilkan lebih optimal. Saat mesin bekerja optimal, konsumsi bahan bakar akan lebih irit karena campuran udara dan bensin di ruang bakar akan terbakar secara sempurna.


Biaya Perawatan Murah

Dengan rutin mengganti oli motor matic, akan membuat biaya perawatan jadi lebih murah. Karena ketika mesin mendapat perlindungan maksimal dari oli yang tepat, mesin akan lebih awet sehingga pemilik motor tak perlu melakukan service besar untuk mengembalikan performa mesin ke kondisi semula.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.